Pemerintah Diminta Waspadai Ancaman Krisis Pangan

Posted in Selasa, 07 Agustus 2012
by DPC GARDU PRABOWO KOTA MEDAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada pemerintah agar memperhatikan adanya krisis pangan. Pemerintah harus bersungguh-sungguh soal hal ini.
“Partai Gerindra sangat memprihatinkan kondisi ini dan meminta kepada pemerintah untuk bersungguh-sungguh untuk mengatasi kelangkaan bahan pangan,” kata Muzani kepada wartawan di Jakarta, Senin(30/7/2012).
Krisis pangan menurut Muzani sangat berpengaruh pada ketahanan nasional karena pasokannya bukan pada senjata, bukan peluru.
“Kalau rakyatnya kenyang, maka masyarakat akan mempertahankan negara dengan kuat, kalau lapar dan bergantung pada asing, bagaimana mempertahankan negara dengan baik dan ini sangat berbahaya,” kata Muzani.
Anggota Komisi I DPR ini berjanji saat Prabowo Subianto memimpin menjadi presiden kelak, tidak akan ada lagi persoalan krisis pangan yang bakal terjadi.
“Kita akan lakukan saat Prabowo Subianto jadi presiden, Gerindra akan lakukan saat berkuasa karena itu ditentukan dengan keberanian penguasa untuk atur semua,” kata Muzani.
Namun saat ini, Partai Gerindra hanya bisa mengingatkan kepada pemerintah untuk berusaha sungguh-sungguh mengatasi kelangkaan bahan pangan.
“Saat ini Gerindra adalah partai politik dan menjadi kewajiban parpol untuk mengingatkan pemerintah atau eksekutif. Kalau parpol lakukan seperti pemerintah, itu tidak dalam kapasitas parpol. Gerindra akan terus meyakinkan masyarakat kalau saat berkuasa akan melakukan langkah-langkah yang bisa membuat masyarakat tenang,” pungkasnya.
Sumber : Tribunnews.com