Gerindra: Prabowo Mampu Atasi Krisis Kedelai!

Posted in Selasa, 07 Agustus 2012
by DPC GARDU PRABOWO KOTA MEDAN

Langkanya bahan pangan yang melanda masyarakat Indonesia mendapat perhatian dari Partai Gerindra. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pihaknya akan meminta kepada pemerintah untuk bersungguh-sungguh mengatasi kelangkaan bahan pangan termasuk kedelai.
Dia mengimbau kepada pemerintah untuk setidaknya menyediakan persediaan kedelai untuk keperluan 3-6 bulan ke depan, jika tidak ingin krisis kedelai terjadi seperti pada saat ini.
“Menjadi kewajiban parpol untuk mengingatkan pemerintah. Kalau parpol lakukan seperti pemerintah, itu tidak dalam kapasitas parpol. Gerindra akan terus meyakinkan masyarakat kalau saat berkuasa akan melakukan langkah-langkah yang bisa membuat masyarakat tenang,” jelasnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (30/7/2012).
Muzani menambahkan, swasembada pangan yang selama ini dijadikan slogan pemerintah, ternyata hanya sekedar menjadi slogan saja, namun tidak pernah diimplementasikan menjadi tahapan swasembada pangan.
“Kami tidak bisa membayangkan bagaimana sebuah bangsa yang besar dengan luas lahan yang besar, jumlah petani yang banyak, pasokan pangan tergantung pada asing dan ini tidak boleh dibiarkan dan semua instansi harus antisipasi,” tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, Muzani menegaskan bahwa pihaknya memiliki kiat-kiat untuk mengatasi krisis pangan yang sedang melanda Indonesia saat ini. Namun lebih lanjut Muzani enggan untuk menjelaskannya. Menurutnya, Prabowo Subianto akan mampu mengatasi kelangkaan kedelai bila dia memimpin negara ini.
“Kami akan lakukan saat Prabowo Subianto jadi presiden. Gerindra akan lakukan saat berkuasa karena itu ditentukan dengan keberanian penguasa untuk atur semua,” pungkasnya.